Peluang Risk Appetite Meningkat, Potensi Penguatan AUDUSD ke 0.7225

Peluang Risk Appetite Meningkat, Potensi Penguatan AUDUSD ke 0.7225

Selasa, 18 Desember 2018 15:44:16 WIB

Pergerakan AUDUSD belum terlalu signifikan pada perdagangan hari ini setelah Reserve Bank of Australia (RBA) tadi pagi merilis notula rapat kebijakan Australia. Dalam notula tersebut, RBA memang memberikan outlook kenaikan suku bunga dibandingkan menurunkan tingkat suku bunga. Meski begitu, nada dovish masih mendominasi pada rilis notula rapat tersebut.

Pasalnya, RBA masih terlihat pesimis akan perekonomian Australia melihat masih lambatnya pertumbuhan pendapatan, nilai hutang yang masih tinggi, dan nilai harga rumah yang masih rendah. Tiga indikator ini menjadi acuan bahwa tingkat konsumsi masih terlihat rendah.

Pada hari ini fokus pasar tertuju pada rapat kebijakan moneter The Fed yang akan dimulai hari ini waktu AS. Kenaikan suku bunga pada hari Kamis diperkirakan terjadi, namun yang menjadi fokus adalah outlook kebijakan moneter bank sentral di tahun depan. Diekspektasikan The Fed tidak lagi agresif menaikkan suku bunga. Jika benar, maka ini berpotensi membuat risk appetite investor meningkat yang dapat menopang penguatan AUDUSD.

Potensi penguatan AUDUSD akan berpeluang mengincar area resisten terdekat di 0.7225 sebelum ke area 0.7245 selama harga konsisten bergerak di atas 0.7200. Potensi arah berbalik akan menguji resisten terdekat di 0.7170 sebelum mengincar 0.7145.

Support: 0.7145 - 0.7125 - 0.7100
Resisten: 0.7225 - 0.7245 - 0.7265


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search