Menanti Pengumuman dari BoE, GBPUSD Berpotensi Melemah

Menanti Pengumuman dari BoE, GBPUSD Berpotensi Melemah

Kamis, 20 Desember 2018 15:37:57 WIB

GBPUSD bergerak menguat hingga pasar perdagangan sesi Eropa dibuka memanfaatkan sentimen pelemahan dollar pasca The Fed menaikkan suku bunganya semalam. Meski begitu, penguatan GBPUSD berpotensi terbatas karena fokus para pelaku pasar selanjutnya adalah rilis data penjualan ritel Inggris dan pengumuman kebijakan moneter dari Bank of England (BoE) pukul 19.00 WIB.

Pada kesempatan kali ini BoE diekspektasikan tidak akan mengubah tingkat suku bunga. Namun yang akan menjadi perhatian para pelaku pasar adalah bagaimana outlook kebijakan moneter BoE di tengah kekhawatiran Brexit.

Jika BoE cenderung bersikap dovish karena masih mengkhawatirkan Brexit, GBPUSD berpotensi untuk melemah. Ketidakpastian Brexit ini masih menjadi perhatian terutama setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May membatalkan voting proposal Brexit hingga Januari 2019 mendatang.

Selama harga bergerak di atas 1.2685, potensi pelemahan GBPUSD akan menguji support terdekat di 1.2615. Jika tembus, potensi pelemahan selanjutnya akan mengincar 1.2580. Resisten terdekat di level 1.2715.

Support: 1.2615 - 1.2580 - 1.2540
Resisten: 1.2715 - 1.2755 - 1.2780


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search