EURUSD Berpotensi Tertekan Karena Proyeksi IMF

EURUSD Berpotensi Tertekan Karena Proyeksi IMF

Rabu, 23 Januari 2019 10:36:04 WIB

International Monetary Fund (IMF) kemarin menyampaikan bahwa outlook perlambatan ekonomi zona euro memperlihatkan perlambatan ekonomi yang signifikan, bahkan termasuk yang laju perlambatannya lebih cepat dari perkiraan. Belum jelasnya Brexit diperkirakan masih memberikan pengaruh pada perekonomian zona euro.

Besok, European Central Bank (ECB) akan mengumumkan kebijakan moneternya. Outlook perekonomian dari ECB akan menjadi fokus setelah proyeksi inflasi dipangkas oleh bank sentral. Selain itu, pasca ECB tidak lagi memberikan stimulus besar-besaran, kebijakan selanjutnya yang akan diambil oleh bank sentral diperkirakan akan memicu volatilitas pasar besok.

Hari ini, ada kecenderungan EURUSD bergerak sideways di tengah minim rilis data dari zona euro, maupun katalis penggerak untuk dollar. Jika outlook dari IMF mendominasi sentimen, EURUSD berpotensi untuk melemah terbatas ke area 1.1320, jika mampu menembus ke bawah 1.1345. Resisten terdekat di 1.1390.

Support: 1.1345 - 1.1320 - 1.1300
Resisten: 1.1390 - 1.1410 - 1.1430


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search