Peluang Penguatan Harga Emas Perlu Tembus 1311

Peluang Penguatan Harga Emas Perlu Tembus 1311

Selasa, 12 Februari 2019 10:22:03 WIB

Meski adanya kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global, namun nampaknya dollar masih diminati oleh para pelaku pasar karena secara keseluruhan perekonomian AS masih dianggap lebih stabil dibandingkan negara lainnya. Terutama dibandingkan dengan negara dari mata uang utama dunia. Pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi sudah dikonfirmasi dan dilakukan oleh European Bank Central (ECB), Reserve Bank of Australia (RBA), dan Bank of England (BoE). Sedangkan The Fed masih cenderung bersikap hati-hati dengan tidak memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi AS.

Hal inilah yang membuat harga emas cenderung turun karena masih tingginya minat investor terhadap dollar. Movers selanjutnya pada perdagangan hari ini adalah pidato Pimpinan The Fed Jerome Powell pukul 0.45 WIB nanti. Jika Powell menyampaikan hal yang menandakan pesimisme terhadap perekonomian AS, maka harga emas kemungkinan berpeluang menguat karena permintaan safe haven cenderung meningkat. Peluang penguatan harga emas perlu konsisten bergerak di atas level 1311 sebelum mengincar resisten selanjutnya di 1315.

Sebaliknya, potensi pelemahan harga emas jika Powell mengkhawatirkan tentang prospek perekonomian AS. Support terdekat di level 1306 dengan area support kuat di 1300.

Support: 1306 - 1303 - 1300
Resisten: 1311 - 1315 - 1318


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search