Sentimen "Risk On" Berpotensi Menekan Turun Emas Jangka Pendek

Sentimen "Risk On" Berpotensi Menekan Turun Emas Jangka Pendek

Senin, 15 April 2019 10:20:01 WIB
Dominannya sentimen permintaan terhadap aset berisiko seiring positifnya kinerja indeks saham berpeluang memicu penurunan harga emas dalam jangka pendek seiring pasar yang tampaknya masih nyaman dengan perilisa data neraca perdagangan China yang optimis di akhir pekan lalu.

Namun, pelemahan harga emas berpeluang terbatas dan dapat berbalik naik jika dollar AS yang sedang dapatkanan sentimen negatif dari perilisan data sentimen konsumen AS yang pesimis pada hari Jumat lalu menjadi penggerak pasar dengan fokus akan tertuju pada indeks manufaktur New York dan pidato anggota FOMC Charles Evans untuk mengetahui tingkat kesehatan ekonomi AS dan kebijakan Federal Reserve di masa mendatang.

Untuk sisi bawahnya, level support terlihat di area 1287, menembus ke bawah dari level tersebut berpeluang memicu penurunan lebih lanjut untuk menguji ke area 1282 sebelum membidik ke area support kuat di 1276. Sebaliknya jika naik, level resisten terlihat di area 1295, break di atas zona tersebut berpotensi memicu kenaikan lanjutan menguji ke area 1300 sebelum mengincar resisten kuat di 1306.

Level support : 1287 - 1282 - 1276
Level resisten : 1295 - 1300 - 1306
(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search