Sanksi Iran Semakin Berat, Harga Minyak Berpeluang Incar 66.50

Sanksi Iran Semakin Berat, Harga Minyak Berpeluang Incar 66.50

Selasa, 23 April 2019 10:18:17 WIB

Harga minyak masih berpeluang untuk menguat setelah menguat hingga 2,5% pada perdagangan kemarin. Pemerintahan Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa semua negara mesti mengakhiri impor minyak dari Iran dengan ancaman bahwa AS akan memberikan sanksi.

Upaya mengakhiri impor minyak dari Tehran, Iran, harus sudah dilakukan pada 2 Mei mendatang. Hal ini memberikan kejutan di pasar sehingga harga minyak melambung lebih jauh. Dengan semakin meningkatnya tekanan sanksi kepada Iran, maka akan berdampak pada semakin menipisnya persediaan minyak secara global karena Iran merupakan salah satu eksportir minyak terbesar yang masuk dalam anggota OPEC.

Peluang penguatan harga minyak selanjutnya akan menguji resisten terdekat di 66.20. Tembus level tersebut, incaran resisten selanjutnya di 66.50. Harga minyak dalam kecenderungan menguat selama bergerak di atas 65.40.

Support: 65.40 - 65.00 - 64.50
Resisten: 66.20 - 66.50 - 67.00


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search