Ekspektasi Kenaikan Persediaan di AS Berpotensi Membatasi Penguatan Harga Minyak

Ekspektasi Kenaikan Persediaan di AS Berpotensi Membatasi Penguatan Harga Minyak

Rabu, 24 April 2019 10:13:04 WIB

Di tengah perseteruan yang masih akan terjadi antara AS-Iran, hari ini pergerakan harga minyak akan melihat rilis data persediaan minyak AS dari Energy Information Administration (EIA) pukul 21.30 WIB. Penguatan harga minyak berpotensi terbatas jika AS masih menunjukan peningkatan produksi dengan melihat jumlah persediaannya selama sepekan ke belakang.

Diestimasikan persediaan minyak akan bertambah 0,9 juta barel dalam sepekan. International Energy Agenci (IEA) juga berekspektasi bahwa persediaan minyak di AS akan mencapai 1,6 juta barel sepanjang tahun ini.

AS yang masih menggencarkan untuk membatasi impor minyak yang diumumkan kemarin menjadi katalis penguatan harga minyak. Tidak hanya itu, pemerintah Donald Trump juga memberikan ancaman akan turut memberlakukan sanksi kepada negara-negara yang masih akan mengimpor minyak dari Iran.

Setelah membentuk level tertinggi tahun 2019, harga minyak terkoreksi di awal perdagangan hari ini. Untuk peluang penguatan harga akan menguji dulu resisten terdekat di 66.50. Sebaliknya jika rilis data EIA menjadi sentimen negatif, support terdekat di level 65.40.

Support: 65.40 - 64.80 - 64.40
Resisten: 66.50 - 67.00 - 67.50


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search