Harga Minyak Berpeluang Menguat Selama di Atas 63.20

Harga Minyak Berpeluang Menguat Selama di Atas 63.20

Selasa, 30 April 2019 10:24:27 WIB

Harga minyak terbebani oleh pernyataan Presiden AS Donald Trump yang menekan OPEC dan Arab Saudi untuk segera meningkatkan jumlah produksi dengan tujuan agar harga minyak segera turun. Kebijakan jumlah produksi OPEC ini masih dinantikan oleh pasar mengingat semakin ketatnya sanksi Iran yang dilakukan oleh AS. Bahkan AS ingin segera total tidak mengimpor minyak dari Iran.

Tidak hanya itu, krisis yang terjadi di Venezuela, serta ketegangan geopolitik Libya juga membuat outlook terus mengetatnya produksi minyak global. Diketahui sejak program pemangkasan produksi dari OPEC dari Januari hingga April, pengurangan produksi sudah mencapai 40%. Itu hanya dihitung di negara Timur Tengah yang notabene merupakan anggota OPEC.

Harga minyak dalam kecenderungan menguat selama harga konsisten bergerak di atas 63.20 untuk mengincar area resisten terdekat 64.00. Sebaliknya, jika harga tembus ke bawa 63.20, potensi lanjut turun mengincar area 62.70.

Support: 63.20 - 62.70 - 62.20
Resisten: 64.00 - 64.50 - 64.95


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search