Potensi Pelemahan Harga Minyak Perlu Konsisten Bergerak di Bawah 61.25

Potensi Pelemahan Harga Minyak Perlu Konsisten Bergerak di Bawah 61.25

Jum'at, 03 Mei 2019 09:40:57 WIB

Pasar yang kembali mempertimbangkan akan melonjaknya persediaan minyak di AS telah membuat harga minyak tertekan dan melemah cukup tajam. Selain itu, Presiden AS Donald Trump yang terus meminta kepada Arab Saudi untuk segera menaikkan produksinya juga belum ada outlook yang jelas. Meski begitu, Arab Saudi mengatakan akan menyesuaikan bergantung pada kebutuhan market.

Permintaan Trump bukan tanpa sebab. Ini karena AS telah memperpanjang sanksi kepada Iran dan berniat untuk terus membuat ekspor minyak dari Iran menjadi nol. Outlook adanya kemungkinan peningkatan produksi dari OPEC di tengah masih terus melonjaknya persediaan minyak di AS tampaknya kembali menjadi katalis penurunan harga minyak.

Potensi pelemahan harga minyak saat ini akan menguji support di 61.25 dan perlu konsisten bergerak di bawah level tersebut untuk mengincar area support selanjutnya di 60.75. Sebaliknya, jika gagal konsisten bergerak di bawah 61.25, potensi harga minyak menguat dengan area resisten terdekat di 62.05.

Support: 61.25 - 60.75 - 60.30
Resisten: 62.05 - 62.55 - 63.00


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search