Komentar Trump Turut Menekan Harga Minyak Mengincar 59.70

Komentar Trump Turut Menekan Harga Minyak Mengincar 59.70

Senin, 06 Mei 2019 09:55:07 WIB

Di awal perdagangan pekan ini harga minyak melemah cukup tajam mendapat sentimen negatif dari pernyataan Presiden AS Donald Trump yang kembali akan menaikkan tarif impor sebesar 25% terhadap barang-barang China. Padahal, Jumat pekan ini keduanya dijadwalkan akan bertemu dengan outlook positif yaitu terbentuknya kesepakatan antara dua negara.

Pernyataan Trump tersebut menimbulkan respon negatif di pasar, terutama sentimen risk aversion yang menekan bursa saham global serta, yang turut menyeret pelemahan harga minyak. Selain itu, masih tingginya produksi minyak di AS yang mencapai 1,2 juta barel per hari membuat AS kini menjadi negara produsen minyak terbesar mengalahkan Rusia dan Arab Saudi.

Potensi pelemahan harga minyak selanjutnya perlu konsisten tembus bergerak di bawa 60.20 untuk mengincar 59.70. Resisten terdekat di level 61.00.

Support: 60.20 - 59.70 - 59.15
Resisten: 61.00 - 61.50 - 61.90


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search