Ketidakpastian Brexit Berpotensi Tekan GBPUSD Menguji 1.300

Ketidakpastian Brexit Berpotensi Tekan GBPUSD Menguji 1.300

Senin, 06 Mei 2019 10:31:10 WIB

Setelah penguatan tajam yang terjadi pada akhir perdagangan pekan lalu, aksi profit taking terlihat pada GBPUSD di awal perdagangan pekan ini di tengah pasar yang masih menantikan outlook Brexit yang akan terjadi pada 31 Oktober mendatang.

Media The Telegraph melaporkan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May tengah melakukan diskusi tersembunyi demi mendeapatkan dominasi suara dari partai oposisi. Lalu media The Guardian juga melaporkan bahwa pemimpin oposisi, Jeremy Corbyn, mungkin tidak akan bisa mendapatkan dukungan penuh dari partainya jika kesepakatan May terlalu didinominasi oleh Uni Eropa.

Belum adanya outlook positif ini yang berpotensi membuat GBPUSD masih dalam kecenderungan untuk melemah. Selama harga bergerak di bawah 1.3160, potensi pelemahan GBPUSD akan menguji 1.3080. Belum ada rilis data penting dari Inggris yang dapat menjadi katalis penggerak untuk GBPUSD hari ini.

Support: 1.3080 - 1.3050 - 1.3030
Resisten: 1.3160 - 1.3190 - 1.3220


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search