Kondisi Persediaan Minyak Global Berpotensi Topang Harga Minyak

Kondisi Persediaan Minyak Global Berpotensi Topang Harga Minyak

Selasa, 07 Mei 2019 09:36:42 WIB

Setelah pasar mempertimbangkan eskalasi perang dagang yang mungkin akan kembali terjadi antara AS-China, kabar terbaru mengenai sanksi AS untuk Iran tampaknya telah menopang penguatan harga minyak. Pada hari Senin waktu setempat, pihak AS mengatakan akan mengirimkan pasukan militernya ke Timur Tengah. Hal ini masih berhubungan dengan perseteruan antara AS dan Iran, terutama AS yang terus memperpanjang sanksi agar Iran tidak lagi bisa mengekspor minyak mentah.

Selama masih menantikan bagaimana keberlanjutan program pemangkasan produksi dari OPEC, tampaknya kondisi persediaan minyak global yang semakin menipis berpotensi masih menjadi katalis penguatan harga minyak. Mengingat kondisi krisis di Venezuela serta ketegangan geopolitik yang terjadi di Libya turut berperan dalam outlook menipisnya persediaan minyak di AS.

Peluang penguatan harga minyak selanjutnya akan menguji resisten terdekat di 62.60 dan perlu konsisten bergerak di atas level tersebut untuk selanjutnya mengincar area 63.10. Harga minyak masih dalam kecenderungan menguat selama bergerak di atas support 61.80.

Support: 61.80 - 61.00 - 61.30
Resisten: 62.60 - 63.10 - 63.60


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search