Potensi Pelemahan Harga Minyak Menguji 62.10

Potensi Pelemahan Harga Minyak Menguji 62.10

Rabu, 08 Mei 2019 09:51:56 WIB

Pergerakan harga minyak masih akan digerakkan oleh dua sentimen. Satu sisi, potensi kembalinya kekhawatiran pasar terhadap eskalasi perang dagang antara AS-China yang kembali memengaruhi sentimen dan outlook perekonomian global. Di sisi lain mengetatnya jumlah persediaan minyak secara global kerap menopang kenaikan harga minyak.

Ketegangan geopolitik di Libya, krisis ekonomi di Venezuela, sanksi AS kepada Iran yang terus diperpanjang, serta masih berlangsungnya program pemangkasan produksi dari OPEC menjadi sentimen penguatan harga minyak. Untuk hari ini laporan persediaan minyak AS dari Energy Information Administration (EIA) pukul 21.30 WIB dapat menjadi perhatian.

Kini jumlah produksi AS yang mencapai 1,2 juta barel per hari membuat AS menjadi negara produsen minyak terbesar menggeser posisi Rusia dan Arab Saudi. Meningkatnya produksi AS ini juga kerap memberikan katalis pelemahan harga minyak.

Diekspektasikan persediaan minyak AS kembali bertambah hingga 1,1 juta barel dalam sepekan. Potensi pelemahan harga minyak akan menguji support terdekat di 61.20. Tembus level tersebut potensi pelemahan selanjutnya mengincar 60.70. Namun jika harga minyak ternyata mampu menembus konsisten di atas 62.10, harga minyak dalam kecenderungan menguat mengincar 62.60.

Support: 61.20 - 60.70 - 60.20
Resisten: 62.10 - 62.60 - 63.10


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search