Peluang Menguat Terbatas Harga Minyak Menguji 62.20

Peluang Menguat Terbatas Harga Minyak Menguji 62.20

Senin, 13 Mei 2019 09:51:10 WIB

Sejak persediaan minyak di AS menunjukan adanya pengurangan pada pekan lalu serta gagalnya pembentukan kesepakatan antara AS-China yang seharusnya terjadi pada Jumat lalu, membuat harga minyak cenderung bergerak sideways. Terhitung sejak tanggal 7 Mei hingga hari ini pergerakan harga minyak hanya dalam rentang level 60.66 - 62.47.

Setelah Presiden AS Donald Trump kembali menyulut ketegangan perang dagang dengan China dengan kembali menaikkan tarif impor 25%, ada kecenderungan bahwa outlook perlambatan ekonomi global bisa kembali menjadi sentimen di pasar. Jika hal tersebut terjadi, maka akan muncul outlook berkurangnya permintaan minyak global.

Selain itu, pasar juga menantikan program produksi minyak dari OPEC pada bulan Juni mendatang. Sebab, Juni nanti program pemangkasan produksi global yang sudah mencapai 1,2 juta barel perhari akan berakhir. Di tengah terganggunya produksi di Venezuela karena krisis ekonomi yang melanda, Libya karena ketegangan geopolitik, serta Iran yang mendapat dampak dari sanksi AS.

Untuk hari ini, pergerakan harga minyak selama tidak menembus area support cukup kuat di 61.10, maka ada kecenderungan harga untuk bergerak naik. Peluang naikpun akan terbatas dengan menguji area resisten 62.20 dan perlu tembus level tersebut untuk mengincar resisten selanjutnya di 62.70.

Support: 61.10 - 60.50 - 60.00
Resisten: 62.20 - 62.70 - 63.20


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search