Perang Dagang Berpotensi Tekan Harga Minyak Mengincar 60.00

Perang Dagang Berpotensi Tekan Harga Minyak Mengincar 60.00

Selasa, 14 Mei 2019 09:53:28 WIB

China membalas kebijakan Presiden AS Donald Trump dengan balik menaikkan tarif impor barang AS ke China senilai $60 milyar. Hal ini membuat harga minyak turut mendapat sentimen negatif untuk melemah tajam pada sesi perdagangan sebelumnya. Kembali memanasnya hubungan dagang antara AS-China turut membuat para pelaku pasar kembali khawatir akan outlook perlambatan ekonomi global.

Ketegangan hubungan dagang antara keduanya sempat membuat International Monetary Fund (IMF) memberikan outlook perlambatan ekonomi global yang signifikan pada tahun ini. Dampak negatif memburuknya hubungan dagang antara AS-China menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan. Perlambatan ekonomi global akan berdampak pada berkurangnya permintaan akan minyak mentah.

Potensi pelemahan harga minyak selanjutnya akan menguji support di 60.50 dan perlu konsisten tembus di bawah level tersebut untuk potensi pelemahan lebih lanjut mengincar level 60.00. Sebaliknya, aksi short covering bisa terjadi dengan area resisten terdekat di 61.60.

Support: 60.50 - 60.00 - 59.50
Resisten: 61.60 - 62.00 - 62.40


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search