OPEC+ Diminta Lanjut Pangkas Produksi, Harga Minyak Berpotensi ke 64.40

OPEC+ Diminta Lanjut Pangkas Produksi, Harga Minyak Berpotensi ke 64.40

Senin, 20 Mei 2019 09:42:47 WIB

Di tengah memanasnya hubungan di Timur Tengah yang melibatkan Iran, Arab Saudi, serta AS, harga minyak tampaknya masih berpotensi untuk tertopang naik setelah adanya outlook kebijakan produksi dari OPEC. Menteri Energy Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan bahwa pihaknya akan menyarankan kepada anggota OPEC+ untuk tetap melakukan program pemangkasan produksi.

Dirinya memang tidak menyarankan pemangkasan secara agresif, namun hal tersebut masih dirasa perlu untuk dilakukan hingga terlihat sudah dalam batas normal sesuai dengan kebutuhan global. Untuk diketahui, program pemangkasan yang dilakukan OPEC+ yang sudah berjalan sejak 1 Januari 2019 membuat produksi berkurang hingga 1,2 juta barel per hari. Program ini direncanakan berakhir pada bulan Juni. Oleh sebab itu, pada bulan Juni mendatang OPEC akan bertemu kembali untuk memberikan keputusan program produksi selanjutnya.

Peluang penguatan harga minyak selanjutnya perlu menembus konsisten di atas 63.90 sebelum harga mengincar area resisten selanjutnya di 64.40. Support terdekat di 63.10 dan selama bergerak di atas level tersebut, harga minyak cenderung bergerak naik pada hari ini.

Support: 63.10 - 62.60 - 62.20
Resisten: 63.90 - 64.40 - 64.90


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search