Peluang Penguatan Harga Minyak Perlu Tembus 59.55

Peluang Penguatan Harga Minyak Perlu Tembus 59.55

Selasa, 28 Mei 2019 09:58:18 WIB

Setelah terbebani oleh masih melonjaknya persediaan minyak di AS di tengah kembali khawatirnya para pelaku pasar terhadap outlook perlambatan ekonomi global, harga minyak tampaknya masih bergerak konsolidasi. Kembali memanasnya hubungan dagang AS-China menjadi salah satu alasan khawatirnya para pelaku pasar terhadap prospek pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain, kondisi mengetatnya persediaan minyak karena ketegangan geopolitik antara AS-Iran, bahkan sempat turut menyeret Arab Saudi, berpotensi mengangkat harga minyak. Belum lagi krisis di Venezuela sebagai salah satu negara produsen minyak.

Di tengah penantian terhadap outlook hubungan dagang AS-China, tampaknya sentimen yang akan menjadi penggerak harga minyak adalah pengaruh dari ketegangan geopolitik AS-Iran. Pasalnya, pengetatan persediaan minyak juga masih berjalan seiring dengan program pemangkasan dari OPEC.

Peluang penguatan harga minyak perlu tembus konsisten 59.55 sebelum mengincar 60.00. Support terdekat di level 58.60.

Support: 58.60 - 58.00 - 57.30
Resisten: 59.55 - 60.00 - 60.50


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search