Outlook Perlambatan Ekonomi Masih Berpotensi Tekan Harga Minyak

Outlook Perlambatan Ekonomi Masih Berpotensi Tekan Harga Minyak

Rabu, 29 Mei 2019 10:15:25 WIB

Para pelaku pasar yang masih menantikan kebijakan produksi dari OPEC pada bulan Juni nanti. Pasalnya program pemangkasan produksi hingga 1,2 juta barel per hari itu akan segera berakhir pada bulan Juni mendatang. Sambil menanti hal tersebut, pasar tampak masih akan memperhatikan bagaimana outlook pertumbuhan ekonomi global setelah hubungan dagang AS-China diperkirakan kembali memanas.

Tidak hanya itu, isu eskalasi perang dagang dari AS juga dilihat bisa saja melebar. Negara "incaran" selanjutnya adalah Eropa dan Jepang. Untuk Jepang pada pertemuan antara Presiden Trump ke Jepang kemarin, dia sudah menjelaskan secara gamblang bahwa dia mempunyai misi untuk mengurangi defisit perdagangannya dengan Jepang.

Outlook perlambatan ekonomi global akan berpengaruh pada berkurangnya permintaan minyak, hal ini berpotensi masih menjadi penekan harga minyak pada hari ini. Potensi pelemahan harga minyak hari ini akan menguji support terdekat di 58.00. Tembus level tersebut, potensi pelemahan selanjutnya di 57.50. Resisten terdekat di 59.20.

Support: 58.00 - 57.50 - 56.85
Resisten: 59.20 - 59.80 - 60.30


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search