Perekonomian AS dan Perang Dagang Berpotensi Topang Harga Emas

Perekonomian AS dan Perang Dagang Berpotensi Topang Harga Emas

Jum'at, 31 Mei 2019 10:30:21 WIB

Harga emas bergerak lebih tinggi di awal perdagangan hari ini setelah semalam rilis angka GDP AS memperlihatkan adanya perlambatan dibanding sebelumnya. Hal tersebut melahirkan outlook bahwa probabilitas kenaikan suku bunga The Fed tahun ini semakin kecil. Bahkan semakin menguatkan bahwa The Fed cenderung akan memangkas tingkat suku bunganya.

Katalis positif untuk harga emas semakin bertambah setelah eskalasi perang dagang yang dilakukan oleh AS terus melebar bukan dengan hanya China saja. Kabar terbaru, Presiden AS Donald Trump dalam cuitannya mengatakan akan mulai menaikan tarif impor barang dari Meksiko sebesar 5% yang diberlakukan per tanggal 10 Juni nanti. Sebelum itu, Trump juga sempat mengatakan akan mengurangi defisit perdagangan dengan Jepang saat Trump berkunjung ke sana.

Pergerakan harga emas akan konsolidasi di area resisten terdekat di 1293. Jika mampu tembus konsisten di atas level tersebut, peluang penguatan harga emas selanjutnya aan mengincar 1297. Support terdekat di 1287.

Resisten: 1293 - 1297 - 1300
Support: 1287 - 1284 - 1281


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search