Potensi Pelemahan Harga Minyak Perlu Konsisten Menembus 55.85

Potensi Pelemahan Harga Minyak Perlu Konsisten Menembus 55.85

Jum'at, 31 Mei 2019 10:58:34 WIB

Meski semalam Energy Information Administration (EIA) melaporkan adanya pengurangan suplai minyak di AS, namun angka pengurangannya lebih sedikit dibandingkan perkiraan. Hal tersebut membuat outlook bahwa produksi minyak di AS masih cenderung tinggi. Persediaan minyak di AS memang sempat berkurang dengan angka tertinggi sejak Juli 2017, namun secara keseluruhan suplai di AS disebut masih lebih tinggi 5% di atas rata-rata sejak lima tahun. Ini juga yang membuat AS menjadi negara produsen minyak terbesar mengalahkan Rusia dan Arab Saudi.

Eskalasi perang dagang antara AS-China juga turut menekan harga minyak. Pasalnya pasar kembali mengkhawatirkan akan outlook perlambatan ekonomi global yang berdampak pada berkurangnya permintaan terhadap minyak. Di tengah penantian pasar terhadap program produksi lanjutan dari OPEC, sentimen-sentimen tersebut masih berpotensi menekan harga minyak.

Potensi pelemahan harga minyak pada hari ini harga perlu menembus konsisten di bawah 55.85 sebelum mengincar level 55.20. Resisten terdekat di 56.70.

Support: 55.85 - 55.20 - 54.80
Resisten: 56.70 - 57.45 - 58.20


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search