Potensi Pelemahan Harga Minyak Selanjutnya Perlu Tembus 52.20

Potensi Pelemahan Harga Minyak Selanjutnya Perlu Tembus 52.20

Senin, 03 Juni 2019 11:24:58 WIB

Eskalasi perang dagang yang melebar dari Presiden AS Donald Trump juga turut membebani pergerakan harga minyak. Terutama setelah Trump mengatakan akan menaikkan tarif impor barang-barang dari Meksiko. Seperti halnya memanasnya hubungan dagang dengan China sebelumnya, muncul ekspektasi perlambatan ekonomi global.

Hal inilah yang membebani pergerakan harga minyak karena akan berdampak pada berkurangnya permintaan terhadap minyak. Di sisi lain pasar juga masih mengkhawatirkan produksi minyak di AS yang terus melimpah bahkan sampai mengalahkan jumlah produksi dari Arab Saudi dan Rusia.

Potensi pelemahan harga minyak akan menguji support 52.20, dan perlu menembus konsisten bergerak di bawah level tersebut untuk mengincar level 51.50. Jika gagal menembus 52.20, aksi short covering berpotensi terjadi dengan resisten 53.70.

Support: 52.20 - 51.50 - 50.90
Resisten: 53.70 - 54.40 - 55.20


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search