DJIA Terpicu Naik Sentimen Rebound China

DJIA Terpicu Naik Sentimen Rebound China

Jum'at, 10 Juli 2015 14:41:44 WIB

Monexnews -

Dow fut hari Jumat dibuka gap up dan menguat signifikan setelah penguatan kemarin masih gagal bertahan pada bursa US. China melanjutkan penguatan hari ke 2 setelah pejabat lokal melarang penjualan saham oleh pemegang saham yang lebih besar dari 5%.

Proposal baru Yunani termaksud peningkatan pajak pada perusahaan perkapalan dan menghapuskan pembebasan pajak kepada daerah kepulauannya, juga peningkatan pajak restoran dan rencana yang jelas untuk pengalihan perusahaan negara kepada swasta.

Pemerintah Yunani akan meminta persetujuan parlemen pada hari Jumat untuk me-negosiasikan secara tertulis langkah-langkah awal yang dapat membentuk dasar dari kesepakatan dana untuk reformasi dengan para kreditornya.

Jerman sebagai kreditor terbesar bagi Yunani, juga membuat konsesi kecil pada hari Kamis dengan mengakui Yunani perlu pembenahan hutang sebagai bagian dari program baru untuk menjaga dana finansial publik-nya lebih terbuka pada jangka menengah.

Harapan kesepakatan Yunani dapat mendukung bursa Asia sepanjang sesi, walau banyak investor masih perlu merasa yakin bahwa jatuhnya bursa-bursa China yang memangkas hampir 30% nilai pasar sejak pertengahan Juni benar-benar berakhir.

Sementara pemerintah China meningkatkan upaya menghentikan pelemahan pasar saham secara menggebu-gebu nampak mulai memberikan hasil, dengan rebound pada hari Kamis diikuti penguatan hari Jumat ini, tetapi kekuatiran pasar masih bertahan.

Investor masih belum yakin apakah hal terburuk sudah berakhir dalam jangka pendek, dan biaya dari intervensi besar-besaran pemerintah masih akan membebani pasar untuk waktu yang cukup lama.

Trend Sideway.

Res : 17655 - 17750 - 17845
Sup : 17445 - 17350 - 17260

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search