Selama Tak Tembus ke Bawah 1318, Harga Emas Berpeluang Menguat Lagi

Selama Tak Tembus ke Bawah 1318, Harga Emas Berpeluang Menguat Lagi

Selasa, 04 Juni 2019 10:49:55 WIB

Hingga akhir perdagangan hari Senin, harga emas terlihat lanjutkan penguatannya. Selain karena sentimen safe haven di tengah antisipasi pasar terhadap kekacauan dampak dari kenaikan tarif AS untuk China dan Meksiko, dollar juga mendapat sentimen pelemahan. Indeks aktivitas manufaktur AS disebut sebagai yang terendah selama dua tahun seiring dengan meningkatnya tensi ketegangan hubungan dagang AS dengan China.

Selain itu, pernyataan salah satu Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullar juga semakin menekan kekuatan dollar. Bullard mengatakan bahwa The Fed bisa saja memangkas tingkat suku bunganya suatu saat nanti. Salah satu yang mempertimbangkan hal tersebut adalah risiko kondisi perekonomian global yang akan terkena imbas dari tensi hubungan dagang AS dengan mitra dagangnya, serta laju inflasi AS yang terlihat sudah melambat.

Malam ini pukul 19.30 WIB salah satu anggota The Fed William dijadwalkan akan berpidato. Pada pukul 20.55 WIB Pimpinan The Fed Jerome Powell juga diagendakan akan berpidato. Dua pidato ini patut diperhatikan, terutama mengenai kemungkinan pemangkasan suku bunga The Fed yang bisa terjadi akhir tahun 2019.

Meski begitu, penguatan harga emas tampaknya akan terkoreksi terlebih dahulu melihat sudah menguat tajam selama tiga hari beruntun. Aksi profit taking berpotensi membuat harga emas terkoreksi ke support terdekat 1318. Namun selama tidak menembus ke bawah level tersebut, peluang penguatan masih bisa terjadi dengan resisten terdekat di 1325. Tembus level tersebut, peluang penguatan selanjutnya mengincar 1329.

Support: 1318 - 1315 - 1312
Resisten: 1325 - 1328 - 1332


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search