Rilis Data NFP AS Jadi Fokus, Peluang Penguatan Harga Emas ke 1339

Rilis Data NFP AS Jadi Fokus, Peluang Penguatan Harga Emas ke 1339

Jum'at, 07 Juni 2019 10:19:14 WIB

Meski sempat memangkas penguatannya, harga emas masih terlihat berpeluang untuk melanjutkan penguatannya, seiring dengan masih kuatnya ekspektasi pasar terhadap pemangkasan tingkat suku bunga dari The Fed. Kuatnya ekspektasi ini terjadi setelah anggota The Fed pernah mengindikasikan bahwa The Fed bisa saja memangkas tingkat suku bunganya. Dengan pertimbangan, dampak eskalasi perang dagang yang akan terasa di AS.

Untuk hari ini rilis data Non-Farm Payroll (NFP) AS akan menjadi katalis penggerak selanjutnya di pasar keuangan global, terutama untuk harga emas. Jika data-data ekonomi AS tersebut ternyata dirilis lebih buruk dari perkiraaan, maka bukan hanya dollar mendapat sentimen negatif, namun semakin memperkuat keyakinan pasar akan terjadinya pemangkasan tingkat suku bunga.

Sebelumnya rilis data NFP versi ADP menunjukan hanya menambah 27 ribu pekerja jauh di bawah ekspektasi di angka 185 ribu pekerja. Malam ini ekspektasinya bertambah 180 ribu pekerja di bawah penambahan yang terjadi pada bulan sebelumnya di 263 ribu pekerja.

Peluang penguatan harga emas mengincar 1339 jika mampu konsisten bergerak di atas 1335. Jika mampu tembus 1339, peluang penguatan selanjutnya mengincar 1343. Sebaliknya, jika perekonomian AS masih terlihat solid, potensi pelemahan harga emas dengan support terdekat di 1328.

Support: 1328 - 1325 - 1321
Resisten: 1335 - 1339 - 1343


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search