Pasar Ekuitas Menguat, Harga Minyak Berpeluang Incar 54.00

Pasar Ekuitas Menguat, Harga Minyak Berpeluang Incar 54.00

Jum'at, 07 Juni 2019 10:26:46 WIB

Harga minyak mendapat sentimen positif setelah pasar ekuitas global terlihat menguat. Hal ini karena kekhawatiran pasar terhadap perlambatan ekonomi global mulai berkurang setelah AS memutuskan untuk menunda kebijakan kenaikan tarif impor untuk Meksiko. Selama ini, selain karena dampak eskalasi perang dagang yang dibuat oleh AS, melonjaknya persediaan minyak di AS turut menekan harga minyak.

Data terakhir dari Energy Information Administration (EIA), sepekan terakhir persediaan minyak di AS masih terus bertambah. Selain itu, Arab Saudi yang mewakili OPEC pernah mengatakan bahwa grupnya berencana atau akan mempertimbangkan berlanjutnya program pemangkasan produksi minyak. Ini dilakukan dengan pertimbangan untuk menyeimbangkan antara supply dan demand global terhadap minyak karena outlook perlambatan ekonomi global masih menjadi perhatian.

Hari ini, jika pasar ekuitas masih memperlihatkan penguatannya, harga minyak berpeluang menguat. Perlu konsisteni pergerakan di atas level 53.40 untuk mengincar resisten selanjutnya di level 54.00. Jika belum mampu melanjutkan penguatan di atas level 54.00, harga minyak berpotensi terkoreksi. Support terdekat di level 52.20.

Support: 52.20 - 51.60 - 51.00
Resisten: 53.40 - 54.00 - 54.60


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search