Level 1.1300 Akan Kembali Diuji Untuk Peluang Penguatan EURUSD

Level 1.1300 Akan Kembali Diuji Untuk Peluang Penguatan EURUSD

Jum'at, 07 Juni 2019 10:34:46 WIB

EURUSD sempat mendapat katalis positif dari pengumuman kebijakan moneter European Central Bank (ECB) kemarin. Presiden ECB Mario Draghi dalam konferensi persnya mengatakan bahwa bank sentral masih akan mempertahankan atau tidak akan perubahan kebijakan moneter selama setahun ke depan. Bank sentral juga mengatakan bahwa tidak ada outlook pemangkasan tingkat suku bunga.

Bahkan bank sentral akan mengusahakan kenaikan tingkat suku bunga. Meski begitu, perekonomian Zona Euro masih harus terus berkembang. Stimulus pun masih tetap akan dijalankan untuk mendukung pencapaian perekonomian di Zona Euro.

Pengumuman tersebut direspon positif oleh pasar di tengah sentimen pelemahan dollar karena meningkatnya ekspektasi pemangkasan tingkat suku bunga dari The Fed. Meski begitu, pergerakan EURUSD terlihat masih menguji level 1.1300. Belum sempat konsisten bergerak di atas level tersebut, harga kerap terkoreksi.

Peluang penguatan selanjutnya masih harus menguji level 1.1300 dan perlu konsisten menembus level tersebut untuk mengincar area resisten selanjutnya di 1.1320. Rilis data Non-Farm Payroll (NFP) AS akan menjadi perhatian selanjutnya. Peluang penguatan bisa terjadi jika dollar kembali melemah karena rilis data ini. Support terdekat di 1.1240 dan jika tembus level tersebut, peluang pelemahan selanjutnya mengincar 1.1220.

Support: 1.1240 - 1.1220 - 1.1200
Resisten: 1.1300 - 1.1320 - 1.1340


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search