Pemangkasan Produksi Mungkin Berlanjut, Harga Minyak Berpeluang Menguat

Pemangkasan Produksi Mungkin Berlanjut, Harga Minyak Berpeluang Menguat

Senin, 10 Juni 2019 11:52:16 WIB

Harga minyak berpeluang lanjut menguat di awal perdagangan pekan ini setelah Arab Saudi pada Jumat lalu mengatakan bahwa OPEC akan cenderung lanjutkan program pemangkasan produksinya setelah bulan Juni nanti. Menteri Energy Khalid al-Falih mengatakan bahwa anggota OPEC telah mendekati kata sepakat untuk lanjutkan pemangkasan produksi. Program ini akan segera diresmikan jika anggota non-OPEC juga turut menyetujui program ini.

Kondisi di negara-negara produsen menjadi pertimbangan. Seperti sanksi AS kepada Iran, krisis di Venezuela, dampak panasnya hubungan dagang AS-China, termasuk rencana menaikkan tarif impor AS untuk Meksiko. Hal tersebut dikhawatirkan masih akan menggoyahkan perekkonomian global sehingga perlu adanya keseimbangan antara supply dan demand.

Saat penulisan, harga minyak sedang konsolidasi dan menguji resisten terdekat di 54.55. Perlu penguatan konsisten di atas level tersebut untuk mengincar level 55.20. Selama harga di atas 53.50, harga minyak dalam kecenderungan untuk menguat.

Support: 53.50 - 53.00 - 52.22
Resisten: 54.55 - 55.20 - 55.75


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search