Euro Berpotensi Lanjutkan Penguatan Atas Sentimen Perang Dagang AS-China

Euro Berpotensi Lanjutkan Penguatan Atas Sentimen Perang Dagang AS-China

Selasa, 11 Juni 2019 11:39:12 WIB
Mata uang Euro berpotensi melanjutkan penguatan di tengah sentimen perang dagang AS - China yang di suarakan kembali oleh Presiden AS, Donald Trump. Pergerakan stabil hari Selasa berpotensi menjadi penguatan atas sentimen pelemahan dollar AS, setelah Presiden Trump kembali mengajukan ancaman traif dagang kepada China bila belum ada kesepakatan pada pertemuan selanjutnya.

Pada hari Senin, Presiden Trump kembali mengajukan ancaman traif dagang lebih lanjut kepada China bila tidak ada kesepakatan pada pertemuan dengan Presiden China, Xi Jin Ping, pada pertemuan G-20 mendatang. Harapan Presiden Trump untuk melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Presiden Xi nampak belum di respon oleh pemerintah China yang memandang pembahasan lebih lanjut tidak akan berarti karena sudut pandang yang sangat bertentangan diantara ke-2 negara. Berpotensi lemahkan sentimen dollar AS.

EURUSD tercatat pada 1.1313 saat penulisan, dekat dengan resisten 1.1320, dengan break ke atas level ini berpotensi mencoba 1.1330, level tertinggi harga euro kemarin. Ekspektasi rentang pergerakan hari ini pada kisaran 1.1290 - 1.1345

Support : 1.1290 - 1.1250 - 1.1220
Resisten : 1.1320 - 1.1345 - 1.1410

(GSY)
(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search