Minyak Mentah Kembali Turun Dibayangi Faktor Permintaan Rendah

Minyak Mentah Kembali Turun Dibayangi Faktor Permintaan Rendah

Selasa, 18 Juni 2019 10:54:26 WIB
Harga minyak mentah tercatat turun di hari Selasa, tertekan sentimen data permintaan yang lebih rendah mematahkan kekutiran ketegangan di Timur Tengah.

Turunnya data permintaan minyak mentah global di tengah kondisi ekonomi dunia yang melambat memicu pelemahan harga minyak yang sempat dilaporkan memiliki cadangan persediaan yang tinggi. Hal ini menepis kekuatiran pasar terhadap ketegangan geopolitik di Timur Tengah, dengan AS dikabarkan mengirim tentara lebih banyak lagi ke daerah teluk. Data persediaan AS minggu ini akan di rilis API malam nanti, dan data resmi EIA dirilis besok malam.

Minyak mentah tercatat 51.83 saat penulisan, dengan trend bearish berpeluang menekan ke level 51.45. Trend bearish masih dominan dengan pelemahan lebih lanjut berpluang ke kisaran 50.95. Bila harga kembali naik, akan mencoba level resisten 52.35.

Support : 51.45 - 50.95 - 50.70
Resisten : 52.35 - 52.85 - 53.40


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search