Harga Emas Berpotensi Turun Dibalik Meningkatnya Permintaan Terhadap Aset Berisiko

Harga Emas Berpotensi Turun Dibalik Meningkatnya Permintaan Terhadap Aset Berisiko

Selasa, 02 Juli 2019 10:25:39 WIB
Harga emas berpeluang turun dalam jangka pendek seiring pasar yang saat ini cenderung beralih ke aset berisiko setelah membaiknya hubungan AS-China serta menguatnya dollar AS pasca perilisan data indeks manufaktur AS versi ISM.

Hari ini pasar akan menantikan pidato anggota FOMC Jhon Williams pada pukul 17:35 WIB, jika dia memberikan pernyataan yang mendukung sikap Fed Powel baru-baru ini yang meredakan ekspektasi untuk adannya pengurangan suku bunga, maka berpotensi menjadi sentimen negatif tambahan untuk harga emas.

Untuk sisi bawahnya, level support terdekat berada di 1383, menembus ke bawah dari level tersebut berpeluang memicu penurunan lanjutan menuju ke 1378 sebelum mengincar support kuat di 1370. Sebaliknya level resisten terdekat berada di 1391, break di atas level tersebut berpeluang memicu kenaikan lanjutan menuju ke 1396 sebelum menargetkan ke area resisten kunci di 1405.

Level support : 1383 - 1378 - 1370
Level resisten : 1391 - 1396 - 1405
(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search