Berpotensi Turun, Support Sentimen Harga Emas Di Kisaran 1400.

Berpotensi Turun, Support Sentimen Harga Emas Di Kisaran 1400.

Jum'at, 26 Juli 2019 10:42:35 WIB
Harga emas catat kenaikan di awal perdagangan hari Jumat, 26 Juli 2019, setelah kemarin melemah tajam akibat pernyataan Gubernur ECB dan data ekonomi AS yang lebih baik.

Mario Draghi, Gubernur European Central Bank, pada pidatonya kemarin setelah keputusan suku bunga ECB menyatakan kesiapan ECB untuk melakukan pelonggaran lebih jauh, tetapi juga mengatakan belum melakukan pembahasan untuk melakukan pemotongan suku bunga ECB selanjutnya. Memicu minat beli mata uang Euro.

Data ekonomi AS kemarin, terutama data Durable Goods & Core Durable Goods dirilis di atas ekspektasi pasar, makin mengikis ekspektasi pemotongan suku bunga agresif oleh Federal Reserve, dan menguatkan dolar AS semalam.

Peluang turun harga emas berlanjut menguji level support $1411.00, tetapi selama support sentimen pasar pada level $ 1400.00 bekum ditembus kembali, masih berpeluang berbalik naik. Fokus hari ini pada data Advance GDP AS yang akan dirilis pada jam 19:30 WIB, bila dirilis lebih tinggi dari ekspektasi berpotensi menekan harga emas lebih jauh.

Level Support : 1411. - 1403. - 1398.
Level Resisten : 1420. - 1426. - 1433.

(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search