Potensi Penguatan Harga Emas Uji Resisten Ditengah Sentimen Kebijakan Suku Bunga

Potensi Penguatan Harga Emas Uji Resisten Ditengah Sentimen Kebijakan Suku Bunga

Senin, 29 Juli 2019 11:10:26 WIB

Harga emas menguat di awal pembukaan pekan ini, catat level tertinggi di $1424.29, didukung lemahnya harga surast berharga global di akhir pekan lalu. Dengan fokus pasar masih pada pengumuman suku bunga beberapa bank sentral utama dunia.

Bank of Japan akan mengumumkan kebijakan suku bunga pada hari Selasa, dengan isu stimulus masih dominan. Federal Reserve AS diekspektasi akan memotong suku bunga sebesar 0.25% , pasar akan terfokus pada pernyataan untuk langkah Fed selanjutnya. Bank of England nampak tidfak akan memotong suku bunga, tetapi pernyataan dovish-nya dapat melemahkan mata uang pound. Keduanya akan dirilis di hari Kamis. Selain itu pertemuan negosiasi dagang AS -Tiongkok juga berpeluang menggerakkan harga.

Harga emas masih berpotensi naik menguji level resisten pada kisaran $1433. terutama bila sentimen negatif berlanjut pada pertemuan negosiasi dagang AS -Tiongkok di Shanghai. Tetapi nada positif berpotensi mendorong harga emas turun ke level support $ 1411.

Level Support : 1411. - 1408. - 1403.
Level Resisten : 1433. - 1441. - 1448.





(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search