Harga Minyak Turun Ke $54.64, Pasar Khawatirkan Perlambatan Permintaan

Harga Minyak Turun Ke $54.64, Pasar Khawatirkan Perlambatan Permintaan

Selasa, 13 Agustus 2019 10:35:58 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa, mencapai level rendahnya di $54.64 per barel, karena proyeksi penurunan permintaan. Padahal negara produsen minyak dari OPEC+ sudah membatasi produksi minyak mentahnya.

Namun demikian, beberapa analis komoditi mencatat bahwa meskipun outlook permintaan masih suram, harga minyak masih berpotensi menguat pada pekan ini karena adanya respon yang kuat dari Arab Saudi yang sangat serius untuk mempertahankan harga minyak.

Arab Saudi, yang merupakan pemimpin de-facto di OPEC, pada pekan lalu mengatakan bahwa bahwa mereka berencana untuk mempertahankan ekspor minyak di bawah 7 juta barel per hari di bulan Agustus dan September untuk membantu membatasi cadangan minyak global.

Banyak analis menduga Arab Saudi mendukung kenaikan harga menjelang rencana untuk menaikan validasi Saudi Aramco, yang akan melakukan penawaran saham umum perdana terbesar di dunia.

Saudi Aramco siap untuk menjadi perusahaan terbuka, namun waktunya akan diputuskan oleh pemegang saham tunggal yaitu pemerintah Arab Saudi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search