Potensi Naik Harga Emas Berlanjut Di Tengah Kekhawatiran Perang Dagang Memanas

Potensi Naik Harga Emas Berlanjut Di Tengah Kekhawatiran Perang Dagang Memanas

Senin, 26 Agustus 2019 11:22:42 WIB

Harga emas dibuka gap up pada awal perdagangan hari Senin 26 Agustus 2019 setelah catat penguatan signifikan di hari terakhir perdagangan pekan lalu, akibat perang tarif import AS - Tiongkok kembali memanas.


Di akhir pekan kemarin, dolar AS alami pelemahan tajam setelah rencana tarif import baru dari Tiongkok diumumkan, sebesar $75 miliar untuk produk-produk impor AS. Presiden AS, Donald Trump mengeluarkan pernyataan balasan, akan mengenankan tarif sebesar $550 miliar untuk produk impor dari Tiongkok, beberapa jam setelahnya. Memicu aksi beli aset safe haven di pasar.


Sedangkan sebelumnya, Ketua Federal Reserve Jerome Powell sempat menyatakan The Fed hanya akan bertindak seperlunya untuk menjaga perekonomian AS, mengindikasikan The Fed tidak akan agresif melakukan pemlonggaran, tetapi para pelaku pasar sudah meningkatkan ekspektasi pemotongan suku bunga acuan AS dalam waktu dekat.


Peluang naik harga emas menguji resisten $1555 - 1560, di tengah kondisi perang dagang yang tidak menentu. Dengan fokus data ekonomi AS malam ini berpotensi menggerakkan harga pasar. Data Core Durable Goods Orders AS pada jam 19:30 WIB dan pidato Fed Bullard pada jam 21:00 WIB berpeluang menguatkan harga emas bila data-data tadi dirilis bernada negatif.


Level Support : 1537.00 - 1532.50 - 1530.00
Level Resisten : 1555.00 - 1560.00 - 1565.00



(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search