Outlook Profit Taking Dan Pernyataan Presiden Trump Berpotensi Memicu Penurunan Harga Minyak Jangka Pendek

Outlook Profit Taking Dan Pernyataan Presiden Trump Berpotensi Memicu Penurunan Harga Minyak Jangka Pendek

Senin, 16 September 2019 09:34:50 WIB
Setelah sempat melonjak ke level $63.25 per barel pada awal perdagangan Senin (16/9) pasca adanya laporan terganggunya produksi minyak Arab Saudi setelah meledaknya fasilitas minyak oleh sebuah serang drone pada akhir pekan lalu, maka harga minyak berpotensi untuk berbalik turun dalam jangka pendek pada outlook mungkin para pelaku pasar melakukan aksi profit taking.

Sentimen lainnya yang mungkin dapat memicu penurunan harga minyak adanya pernyataan dari Presiden AS Donald Trump yang mengatakan bahwa dia memerintahkan untuk mengeluarkan minyak dari cadangan bensin strategis untuk menjaga pasar "tetap tersuplai."

Untuk sisi bawahnya, level support terdekat terlihat di 59.60, menembus ke bawah dari level tersebut berpotensi memicu penurunan lanjutan menuju ke 58.90 sebelum menargetkan ke level support kuat di 57.60. Sebaliknya jika bergerak naik, level resisten terdekat berada di 60.80, menembus ke atas dari level tersebut berpotensi memicu kenaikan lanjutan menuju ke 61.50 sebelum membidik resisten kuat di 63.25.

Level support : 60.80 - 61.50 - 63.25
Level resisten : 59.60 - 58.90 - 57.60
(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search