Optimisme Pertemuan AS - Tiongkok Dibayangi Komentar Negatif AS, Harga Emas Berpotensi Naik.

Optimisme Pertemuan AS - Tiongkok Dibayangi Komentar Negatif AS, Harga Emas Berpotensi Naik.

Selasa, 08 Oktober 2019 10:13:26 WIB

Harga emas berada hanya sedikit di atas level $1490 di sesi perdagangan hari Selasa (8/10) di tengah antisipasi apsar menjelang pertenmuan negosiasi dagang AS - Tiongkok yang akan dilaksanakan pada hari Kamis pekan ini.

Pasar telah menempatkan optimisme dari pertemuan ke-dua negara ekonomi terbesda dunia dengan harapan adanya penyelesaian beberapa topik penting agar menjadi jembatan bagi negosiasi-negosiasi lain kedepannya. Tetapi Trump pada Senin malam mentwit Memblacklist beberapa perusahaan Tiongkok, yang dikhawatirkan akan memperkeruh pertemuan yang akan terjadi. Selain itu, Trump telah menekankan hanya menerima hasil pertemuan bila semua topik yang dibahas dicapai kesepakatan, berseberangan dengan pandangan pemerintah Tiongkok yang memendang beberapa topik masih harus dibicarakan lebih lanjut. Ketegangan yang muncul menjelang pertemuan ini dapat menjadi ganjalan dan hal terburuk membatalkan rencana pertemuan tersebut.

Harag emas berpotensi naik menguji level resisten $1496 - $1500 di tengah meningkatnya ketegangan menjelang pertemuan kedua negara.

Level Support : 1484 - 1480 - 1476
Level Resisten : 1496 - 1500 - 1505


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search