Meningkatnya Cadangan AS dan Outlook Perlambatan Permintaan Berpotensi Memicu Penurunan Harga Minyak

Meningkatnya Cadangan AS dan Outlook Perlambatan Permintaan Berpotensi Memicu Penurunan Harga Minyak

Rabu, 09 Oktober 2019 09:33:16 WIB
Harga minyak berpotensi untuk bergerak turun dalam jangka pendek di tengah munculnya kekhawatiran akan tidak adanya titik temu dalam negosiasi dagang antara AS dengan Tiongkok setelah Washington memblacklist 28 perusahaan Tiongkok untuk tidak boleh berbisnis dengan perusahaan Amerika Serikat tanpa adanya izin pemerintah karena masalah hak manusia.

Sentimen lainnya yang berpeluang menjadi beban bagi harga minyak adalah meningkatnya cadangan minyak Amerika Serikat seperti yang dilaporkan oleh American Petroleum Institite semalam yang mneunjukkan kenaikan sebesar 4.1 juta barel. Selanjutnya hari ini pasar akan menantikan perilisan data cadangan minyak mentah oleh Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB. Jika data menunjukan kenaikan berpotensi menekan turun harga minyak lebih lanjut. Sebaliknya jika data menunjukkan penurunan berpeluang menjadi katalis positif untuk harga minyak.

Untuk sisi bawahnya, level support terdekat terlihat di 52.00, menembus ke bawah dari level tersebut berpotensi memicu penurunan lanjutan ke 51.50 sebelum menargetkan ke support kunci di 50.80. Sebaliknya jika bergerak naik, level resisten terdekat berada di 52.80, menembus ke atas dari level tersebut berpeluang memicu kenaikan lanjutan menuju ke 53.30 sebelum menargetkan resisten kunci di 54.00.

Level support : 52.00 - 51.50 - 50.80.
Level resisten : 52.80 - 53.30 - 54.00
(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search