Harga Emas Berpotensi Naik Seiring Meningkatnya Ketegangan AS - Tiongkok

Harga Emas Berpotensi Naik Seiring Meningkatnya Ketegangan AS - Tiongkok

Rabu, 09 Oktober 2019 10:02:38 WIB

Harga emas bergerak pada kisaran 1505.36 di awal sesi hari Rabu (9/10) setelah penguatan semalam atas meningkatnya ketegangan antara AS - Tiongkok menjelang pertemuan bilateral yang dijadwalkan hari Kamis waktu AS.

Pertemuan yang bertujuan membahas penyelesaian perang dagang AS - Tiongkok yang telah berlangsung 15 bulan terakhir, terancam gagal mencapai kesepakatn di tengah penempatan 28 perusahaan Tiongkok dalam daftar hitam AS, membatasi pembelian komponen dan produk AS tanpa ijin dari pemerintah AS, dan menolak menerbitkan visa bagi pejabat Tiongkok dan membatasi permintaan visa bagi pendatang. Ditanggapi oleh kementrian luar negeri Tiongkok agar AS tidak turut campur pada kebijakan dalam negeri Tiongkok. Memicu kekhawatiran pasar gagalnya negosiasi dagang tersebut akan meningkat kembali menjadi perang dagang yang berlarut-larut dan mungkin berkembang menjadiresesi ekonomi global.

Harga emas berpotensi naik menguji level $1512 - $1515 di tengah kekhawatiran pasar memicu minat beli aset safe haven. Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan Anggota FOMC Esther George akan berdiskusi dalam forum Fed Listen malam hari jam 22:00 WIB, berpeluang menjadi penggerak harga emas. Bila bernada Hawkish untuk ekonomi AS, berpeluang menekan harga emas turun menguji level $1492 - $1498.

Level Support : 1503 - 1498 - 1492
Level Resisten : 1512 - 1515 - 1519


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search