Harga Emas Berpotensi Turun Atas Optimisme Negosiasi Dagang AS -Tiongkok

Harga Emas Berpotensi Turun Atas Optimisme Negosiasi Dagang AS -Tiongkok

Jum'at, 11 Oktober 2019 10:19:05 WIB

Harga emas berpotensi turun kembali di tengah optimisme negosiasi dagang AS - Tiongkok yang memberikan hasil positif pada pertemuan hari pertamanya.

Dikabarkan AS siap membahas kesepakatan nilai tukar dengan Tiongkok dalam pembahasan negosiasi dagang tersebut untuk menjaga kestabilan ekonomi negaranya. Dan Tiongkok menyetujui pembelian daging babi dalam jumlah besar dari AS. Tetapi pasar menantikan adaya kesepakatan yang menghapus pengenaan tarif import AS yang akan berlaku pada tanggal 15 Oktober mendatang, sebagai sinyal positif kesepakatan dua negara. Pengenaan tarif import tersebut dipandang hanya sebagai batu ganjalan untuk kesepakatan dagang kedua negara selanjutnya.

Harga emas berpotensi menguji support $1487 - $1490 bila terjadi kesepakatan dagang malam nanti, dan pencabutan tafir import dan berimbas pelemahan harga emas yang lebih jauh. Level resisten pada kisaran $1500 - $1504.

Level Support : 1490 - 1487 - 1482
Level Resisten : 1500 - 1504 - 1510


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search