Nantikan Kejelasan Kesepakatan Dagang AS - Tiongkok, Harga Minyak Berpeluang Turun

Nantikan Kejelasan Kesepakatan Dagang AS - Tiongkok, Harga Minyak Berpeluang Turun

Selasa, 12 November 2019 11:14:27 WIB

Harga minyak tercatat turun di awal sesi perdagangan hari Selasa (12/11) di tengah sikap hati-hati pasar terhadap kondisi kesepakatan dagang AS - Tiongkok. Pasr nantikan pidato Presiden Trump untuk kejelasan lebih lanjut.

Presiden AS, Donald Trump, dijadwalkan akan berpidato pada acara makan siang pada sebuah Kelompok Ekonomi di New York pada jam 00:00 WIB malam nanti, dengan pasar mengharapkan penjelasan terkait kesepakatan dagang AS - Tiongkok, setelah pernyataan Trump di akhir pekan lalu yang memicu keraguan pasar. Trump menyatakan pembahasan kesepakatan dengan Tiongkok berjalan lancar, sejalan dengan pernyataan dari kementerian perdagangan Tiongkok sebelumnya, Tetapi menambahkan bahwa AS tidak akan menanda-tangani kesepakatan bila tidak sesuai dengan keinginan AS, mendorong kebingungan pasar dan kekhawatiran kesepakatan tidak akan terjadi.

Bila pidato Trump kembali menekankan ketidakpastian penanda-tanganan kesepakatan dagang, harga minyak berpotensi melemah menguji level $55.75 - $56.20. Sebaliknya komentar yang mendukung kelancaran kesepakatan dagang berpotensi mengangkat harga minyak naik menguji resisten $57.25 - $57.50.

Level Support : 56.50 - 56.20 - 55.75

Level Resisten : 57.25 - 57.50 - 57.85


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search