Harga Minyak Berpotensi Turun Bila Ketegangan Politik AS - Tiongkok Berlanjut

Harga Minyak Berpotensi Turun Bila Ketegangan Politik AS - Tiongkok Berlanjut

Selasa, 24 Desember 2019 11:09:25 WIB

Harga minyak catat pelemahan ke level $60.48 di awal sesi Selasa (24/12) ditengah kekhawatiran pasar terhadap ketegangan politik AS - Tiongkok akan berimbas buruk bagi kelangsungan kesepakatan dagang kedua negara.

Kesepakatan dagang tahap pertama AS - Tiongkok yang sudah dibahas di awal bulan Desember 2019 lalu, kembali mendapat halangan dari pernyataan-pernyataan pejabat AS dan RUU terbaru AS yang ditandatangani oleh Presiden AS, DOnald Trump. SIkap pejanbat AS yang mengeluarkan pernyataan negatif tentang keadaan di Hong Kong dan penandatanganan UU Demokrasi Hong Kong dipandang menghina kedaulatan Tiongkok oleh pemerintah Tiongkok. Diikuti RUU Pertahanan Militer AS terbaru yang siap ditandatangani oleh Trump, dipandang akan mengancam kedaulatan negara-negara lain, termasuk diantaranya Turki, Rusia, dan Tiongkok.

Harga minyak berpotensi turun menguji support $60.00 - $60.30 bila ketegangan berlanjut. Tetapi bila kabar optimis terkait waktu penandatanganan kesepakatan dagang AS - Tiongkok sudah dipastikan, dapat mendorong harga minyak menguat menguji resisten $60.75 - $61.40.

Level Support : 60.30 - 60.00 - 59.70
Level Resisten : 60.75 - 61.20 - 61.40



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search