Redanya Ketegangan Di Timur Tengah Berpotensi Tekan Harga Minyak Turun Lagi

Redanya Ketegangan Di Timur Tengah Berpotensi Tekan Harga Minyak Turun Lagi

Selasa, 14 Januari 2020 10:53:19 WIB

Harga minyak bergerak pda kisaran 57.98 - $58.31 di tengah meredanya ketegangan di Timur Tengah, juga meredakan ekkhwatiran terganggunya produksi minyak mntah dari Irak.

Irak sebagai salah satu produsen minyak mentah terbesar ke-2 di OPEC, menjadi pangkalan militer pasukan sekutu yang dikepalai oleh AS untuk menekan milisi Iran. Serangan udara dengan drone oleh AS telah membunuh diantaranya seorang jendral besar Iran, dan Iran membalas dengan erangan rudal ke 2 pangkalan militer AS yang menghancurkan perlengkapan perang AS. AHingga serangan balasan di awal pekan lalu, ketegangan di antara kedua negara nampak mareda, dengan AS menerapkan sangksi ekonomi tambahan di akhir pekan, Iran belum mmberikan respon negatif, memberikan kelegaan pasar bahwa ketegangan kan segera mereda.

Harga minyak berpotensi turun bila ketegangan trus mereda, menguji support $57.30 - $57.60. Sebaliknya kembali ke atas level $58.50, berpeluang meguji rsisten $58.80 - $59.00.

Level Support : $57.90 - $57.60 - $57.30
Level Resisten : $58.50 -$58.80 - $59.30


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search