Harga Minyak Berpotensi Turun, Fokus Redanya Ketegangan Timur Tengah & Redupnya Optimisme Kesepaktan Dagang.

Harga Minyak Berpotensi Turun, Fokus Redanya Ketegangan Timur Tengah & Redupnya Optimisme Kesepaktan Dagang.

Rabu, 15 Januari 2020 09:55:13 WIB

Harga minyak bergerak turun ke level terendah $57.97 di sesi hari Rabu (15/1) di tengah meredanya ketegangan di Timur Tengah dan redupnya optimisme lancarnya kesepakatan dagang AS - Tiongkok setelah pernyataan menteri keuangan AS.

Redanya ketegangan militer AS - Iran di Timur Tengah menepis kekhawatiran terganggunya produksi minyak mentah Irak, sebagai produsen nomor 2 anggota OPEC. Dan pernyataan dari pejabat AS, bahwa AS belum akan menghapus semua tarif import produk-produk Tiongkok yang sudah berlaku hingga pembahasan tahap ke-2, memicu kekhwatiran plaksanaan kesepakatan dagang AS - Tiongkok tidak akan berjalan selancar hrapan pasar, dan berpeluang kmbali mebatasi permintaan minyak mentah.

Bila kekhawatiran berlanjut, harga minyak berpotensi turun menguji support $57.70 - 57.15. Sedangkan level resisten berpeluang naik menguji resisten $58.70 - $59.25.

Level support : $57.70 - 57.15 - 56.60
Level Resisten : $58.70 - 59.25 - 59.80


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search