Harga Minyak Berpotensi Naik Terdukung Penyusutan Caanyan Minyak AS

Harga Minyak Berpotensi Naik Terdukung Penyusutan Caanyan Minyak AS

Kamis, 16 Januari 2020 10:52:46 WIB

Harga minyak naik ke level $58.23 di awal sesi Kamis (16/1) didukung oleh penyusutan cadangan minyak AS versi EIA semalam. EIA melaporkan penyusutan cadangan minyak mentah hingga 2.5 juta barel di pekan lalu, mendukung penguatan harga minyak di tengah isu AS mungkin meningkatkan produksi minyak mentah untuk mengurangi ketergantungan minyak mentah dari Timur Tengah.

Penandatanganan kesepakatan dagang AS - Tiongkok yang berlangsung semalam, tidak memberikan arahan yang besar kpada harga minyak, karena mendapat respon yang bervariasi dari pelaku pasar dan para pakar ekonomi. Bayaknya celah dari kesepakatan tahap pertama dapat dimanfaatkan oleh kedua negara untuk kepentingan masing-masing, sehingga dipandang perlunya kesepakatan tahap kedua.

Selama sentimen penyusutan cadangan minyak AS masih mendukung pasar, harga minyak berpotensi naik menguji resisten $58.40 - $58.70. Sebaliknya bila respon negatif pasar terhadap kekhawatiran peningkatan produksi dapat menekan harga minyak menguji support $57.30 - $57.70.

Level Support : 57.70 - 57.30 - 56.90
Level Resisten : 58.40 - 58.70 - 59.20


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search