Kabar Stimulus PBOC Berpotensi Lemahkan Harga Emas

Kabar Stimulus PBOC Berpotensi Lemahkan Harga Emas

Senin, 03 Februari 2020 10:45:43 WIB

Harga emas telan turun mencatat level terendah $1580 di awal sesi Senin setelah kabar People's Bank of China (PBOC) siap meluncurkan stimulus sebesar 1.2 triliun yuan untuk memperlancar perekonomian Tiongkok yang terpukul oleh penyebaran wabah Korona.

Banyak perusahaan Tiongkok memperpanjang liburan Imlek nya, dibuka pada hari ini, disebabkan penyebaran wabah Korona yang telah memakan ratusan korban jiwa di seluruh dunia. Penutupan perusahaan-perusahaan tersebut telah menghambat laju perekonomian negara, dan meningkatkan kekhawatiran perlambatan ekonomi Tiongkok dan berimbas perlambatan ekonomi negara -negara rekan bisnisnya.

Bila Stimulus diluncurkan, dan membantu kelancaran ekonomi Tiongkok kembali, harga emas berpeluang turun menguji support $1571 - $1578 di tengah minat pasar pada aset berisiko. Sebaliknya, masih tingginya kekhawatiran terhadap wabah Korona, dan bila harga kembali naik ke atas level $1584, berpeluang mengangkat harga emas naik menguji resisten $1586 - $1589.

Level Support : $1578 - $1571 - $1567
Level Resisten : $1584 - $1586 - $1589


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search