RUU Stimulus Disetujui, Emas Berpotensi Terangkat Naik

RUU Stimulus Disetujui, Emas Berpotensi Terangkat Naik

Kamis, 26 Maret 2020 11:19:01 WIB
Sidang Senat AS telah menyetujui RUU Stimulus ekonomi senilai $2 triliun pada awal hari Kamis (26/3) , dan akan diserahkan untuk disetujui oleh Kongres AS malam nanti. Dolar berpotensi melemah dan mendukung penguatan harga emas.

Harga emas belum menunjukkan pergerakan signifikan, tetapi dengan potensi pelemahan dolar AS atas aliran dana tersebut ke pasar, berpeluang membantu penguatan harga emas. Stimulus tersebut direncanakan untuk membantu penanganan pemberantasan wabah Korona dan membantu dana bantuan kepada rakyat yang kesulitan dalam mencari pendapatan di AS.

Harga emas berpeluang naik menguji resisten $1620 - $1629 bila pelemahan dolar AS mendukung minat beli aset logam mulia. Sebaliknya bila memicu minat pada aset yang lebih berisiko, dan harga emas bergerak ke bawah level $1595, berpeluang menekan turun menguji support $1575 - $1586.

Level Support : 1595 - 1586 - 1575
Level Resisten : 1620 - 1629 - 1635
(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search