Emas Masih Tertekan, Support Penting 1663

Emas Masih Tertekan, Support Penting 1663

Senin, 11 Februari 2013 11:53:03 WIB

Monexnews -Harga emas tertahan sedikit di atas level MA 200 grafik harian dan terlihat masih berada dalam tekanan turun. Terbukti dari harga yang tidak bisa ditutup di atas 1673 (level resisten) pada penutupan minggu kemarin.

Dalam jangka pendek, pada grafik 4 jam, indikasi tekanan turun terlihat pada indikator MACD (12, 26, 9) yang terbuka dan memotong ke bawah level 0. Dan stochastics (14, 3, 3) dan RSI membentuk pola penurunan ke bawah.

Level 1663 menjadi level support penting pekan ini. Penembusan area support ini bisa mendorong pelemahan ke area 1650 dan bahkan ke area 1630 an pekan ini. Level resisten terdekat masih di sekitar 1673. Penembusan ke atas level ini mendorong emas ke area 1683 lagi.

Pekan ini, Eropa akan menjadi fokus pasar dengan adanya pertemuan-pertemuan para pejabat tinggi zona euro yang akan membahas isu ekonomi Eropa. Pernyataan dari Kepala ECB Selasa pekan ini juga ditunggu pasar. Politik Eropa juga sedang menghangat karena isu korupsi di pemerintahan Spanyol dan kompetisi pemilu di Italia yang bisa mengubah sentimen pasar mengenai Eropa. Kedua negara ini merupakan negara yang rentan dengan krisis hutang yang masih berlangsung di Eropa.

(Ariston Tjendra) Baca Juga: http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini:

http://www.monexnews.com/calendar/index.htm


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search