Emas Berpeluang Rebound, Resisten 1453

Emas Berpeluang Rebound, Resisten 1453

Rabu, 08 Mei 2013 09:30:22 WIB

Monexnews - Harga emas kembali menguji level terendah 1 Mei 2013, $1440 per tory ons, kemarin malam dan kini berkonsolidasi di sekitar area 1450 an. Pergerakan konsolidasi ini bisa memicu potensi pengujian kembali ke area support 1440. Pergerakan ke bawah level ini, membuka potensi pelemahan ke area 1420.

Sementara resisten terdekat terbentuk di sekitar area 1453. Pergerakan di atas level ini, baru bisa membuka potensi penguatan kembali ke area 1465. Pada grafik 30 menit, menunjukkan potensi pergerakan naik harga emas tersebut.

Naiknya indeks-indeks saham Eropa dan AS kemarin mengindikasikan peralihan portofolio dari emas ke saham sehingga menekan harga emas. Laporan penurunan kepemilikan emas di ETF emas terbesar dunia, SPDR, juga memberikan sentimen negatif bagi harga emas.

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search