Emas Mendapatkan Momentum Penurunan Di Bawah 1362

Emas Mendapatkan Momentum Penurunan Di Bawah 1362

Kamis, 20 Juni 2013 12:08:49 WIB

Monexnews -Harga emas mendapatkan tekanan turun yang kuat setelah US Federal Reserve mengindikasikan kemungkinan pengurangan stimulus di akhir tahun ini. Fed juga menaikan outlook pertumbuhan ekonomi dengan memprediksi pertumbuhan 2014 akan lebih tinggi dari 2013 dan tingkat pengangguran 6,5% kemungkinan akan tercapai di 2014 dari proyeksi sebelumnya 2015. Ekspektasi pengurangan stimulus ini mendorong penguatan dollar AS dan bisa mengurangi likuiditas di pasar yang menyebabkan bursa saham dan harga komoditi melemah.

Harga emas pagi ini telah menyentuh level rendah 1339 dan kini berada di kisaran 1344. Jika level rendah ini kembali tembus, potensi target berikutnya level terendah tahun ini 1321.

Sementara resisten terdekat di 1348, pergerakan di atas level resisten ini membuka peluang penguatan ke 1354. Namun pergerakan emas masih berada dalam tekanan turun selama berada di bawah level 1362 (level 61,8% fibaonacci retracement dari 1339-1376.

Hari ini data klaim tunjangan pengangguran AS bisa menjadi penggerak harga. Bila data ini bagus, bisa mengonfirmasi ekspektasi pengurangan stimulus yang dipercepat sehingga dollar bisa menguat kembali dan emas kembali tertekan dan sebaliknya.

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search