Emas Masih Dalam Tekanan Di Bawah 1252

Emas Masih Dalam Tekanan Di Bawah 1252

Rabu, 10 Juli 2013 12:24:28 WIB

Monexnews - Harga emas mendapatkan tekanan karena penguatan dollar AS yang disebabkan oleh melemahnya euro dan sterling akibat berita buruk untuk kedua mata uang ini. Euro melemah karena komentar salah satu pejabatnya yang mengatakan suku bunga rendah akan ada hingga lebih dari 12 bulan dan penurunan peringkat hutang Italia oleh S&P. Sementara Sterling tertekan karena penurunan data produksi manufakturnya.

Data penurunan ekspor China pagi ini juga memberikan sentimen negatif bagi harga emas.

Namun demikian, penurunan lanjutan harga emas harus menunggu penembusan ke bawah level support 1242 dengan potensi target ke area 1232-1236.

Sementara resisten berada di level 1252. Penembusan di atas level resisten ini baru membuka potensi penguatan ke area 1260 kembali.

Dini hari nanti, pasar akan fokus ke notulen rapat bank sentral AS atau FOMC minutes dimana pasar akan mencari petunjuk lanjutan mengenai potensi pengurangan stimulus moneter AS.


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search